Senin, 14 April 2014

Surat Elektronik



Surat elektronik, paling sering disebut sebagai email atau e -mail sejak ca. adalah metode pertukaran pesan digital dari penulis untuk satu atau lebih penerima. Email modern beroperasi di Internet atau jaringan komputer lainnya. Beberapa sistem email awal diperlukan bahwa penulis dan penerima berdua akan online pada saat yang sama, yang sama dengan instant messaging. Sistem email hari ini didasarkan pada model store - and-forward. Email server menerima, meneruskan, mengirim, dan menyimpan pesan. Baik pengguna maupun komputer mereka diharuskan untuk online secara bersamaan ; mereka perlu hubungkan hanya sebentar, biasanya ke server email, selama yang dibutuhkan untuk mengirim atau menerima pesan, pelajari Bagaimana Cara membuat Email Gmail di Google dengan cepat jika anda ingin memiliki alamat surat elektronik

Secara historis, surat elektronik istilah yang digunakan secara umum untuk setiap pengiriman dokumen elektronik. Sebagai contoh, beberapa penulis pada awal tahun 1970 menggunakan istilah untuk menggambarkan transmisi dokumen faks. [ 3 ] [ 4 ] Akibatnya, sulit untuk menemukan kutipan pertama untuk penggunaan istilah dengan lebih spesifik berarti hari ini.

Pesan email Internet [ NB 1 ] terdiri dari tiga komponen, amplop pesan, header pesan, dan badan pesan. Header pesan berisi informasi kontrol, termasuk, minimal, alamat email originator dan satu atau lebih alamat penerima. Biasanya informasi deskriptif juga ditambahkan, seperti kolom header subyek dan penyerahan pesan tanggal / waktu cap.

Awalnya media komunikasi teks saja ( ASCII ), email Internet diperpanjang untuk membawa, misalnya teks dalam rangkaian karakter lain, lampiran konten multi-media, sebuah proses standar dalam RFC 2045 sampai 2049. Secara kolektif, RFC ini telah datang untuk disebut Multipurpose Internet Mail Extensions ( MIME ). Setelah RFC ini telah mengusulkan standar untuk alamat email internasionalisasi menggunakan UTF - 8.

Surat elektronik mendahului dimulainya Internet dan sebenarnya alat penting dalam menciptakan itu, [ 5 ] tetapi sejarah modern, layanan email internet global mencapai kembali ke awal ARPANET. Standar pengkodean pesan email yang diusulkan pada awal 1973 ( RFC 561 ). Konversi dari ARPANET ke Internet pada awal tahun 1980 menghasilkan inti dari layanan saat ini. Sebuah email yang dikirimkan pada awal tahun 1970-an terlihat cukup mirip dengan pesan teks dasar yang dikirim di Internet saat ini.

Jaringan berbasis email awalnya dipertukarkan pada ARPANET di ekstensi untuk File Transfer Protocol ( FTP ), tetapi sekarang dibawa oleh Simple Mail Transfer Protocol ( SMTP ), pertama kali diterbitkan sebagai standar Internet 10 ( RFC 821 ) pada tahun 1982. Dalam proses pengangkutan pesan email antara sistem, SMTP berkomunikasi parameter pengiriman menggunakan amplop pesan terpisah dari pesan (header dan tubuh ) itu sendiri.

isi

    1 Ejaan
    2 Asal
        2.1 sistem surat berbasis Host
        2.2 sistem email LAN
        2.3 Jaringan Email
        2.4 Upaya interoperabilitas
        2.5 Dari SNDMSG terhadap MSG
        2.6 Kebangkitan surat ARPANET
    3 Ikhtisar Operasi
    4 Format pesan
        4.1 kepala pesan
            4.1.1 bidang header
        4.2 Isi pesan
            4.2.1 Konten encoding
            4.2.2 Plain text dan HTML
    5 Server dan aplikasi client
        5.1 ekstensi Filename
        5.2 skema URI mailto
    6 Jenis
        6.1 email berbasis web ( webmail )
        Layanan email POP3 6.2
        Server email IMAP 6.3
        Server email 6,4 MAPI
    7 Gunakan
        7.1 Flaming
        7.2 Email kebangkrutan
        7.3 Dalam bisnis
            7.3.1 Pro
            7.3.2 Kontra
            7.3.3 Penelitian tentang pemasaran email
    8 Masalah
        8.1 Kecepatan korespondensi
        Batasan ukuran 8.2 Lampiran
        8.3 Informasi yang berlebihan
        8,4 Spamming dan virus komputer
        8.5 Email spoofing
        8.6 pemboman Email
        8.7 kekhawatiran Privasi
        8,8 Pelacakan mengirim surat
    9 pemerintah AS
    10 Lihat juga
        10.1 terminologi Email
        Isu-isu sosial 10.2 Email
        10.3 Klien dan server
        10.4 Mailing daftar
        10,5 Sejarah
        10,6 Protokol
    11 Catatan
    12 Referensi
    13 Bacaan lebih lanjut
    14 Pranala luar

ejaan

Surat elektronik memiliki beberapa pilihan ejaan bahasa Inggris yang kadang-kadang adalah penyebab perselisihan keras. [ 6 ] [ 7 ]

    e -mail adalah bentuk yang paling umum di media cetak, dan direkomendasikan oleh beberapa jurnalistik dan teknis panduan gaya menonjol. [ rujukan? ] Menurut Corpus Kontemporer data Inggris Amerika, ini adalah bentuk yang paling sering muncul di diedit, diterbitkan bahasa Inggris Amerika dan British menulis bahasa Inggris. [ 8 ]
    email adalah bentuk yang paling umum digunakan secara online, dan dibutuhkan oleh IETF Permintaan untuk Komentar dan kelompok kerja [ 9 ] dan semakin dengan panduan gaya [ 10 ] [ 11 ]. [ 12 ] ejaan ini juga muncul dalam banyak kamus. [ 13 ] [ 14 ] [ 15 ] [ 16 ] [ 17 ] [ 18 ]
    Email adalah bentuk yang digunakan dalam RFC asli. Layanan ini disebut sebagai mail dan satu bagian dari surat elektronik disebut pesan. [ 19 ] [ 20 ] [ 21 ]
    eMail, hanya memanfaatkan huruf M, adalah umum di antara pengguna ARPANET dan pengembang awal dari Unix, CMS, AppleLink, eWorld, AOL, Genie, dan Hotmail. [ rujukan? ]
    EMail adalah bentuk tradisional yang telah digunakan dalam RFC untuk " Alamat Penulis ", [ 20 ] [ 21 ] dan tegas diperlukan " untuk alasan historis ". [ 22 ]
    E -mail kadang-kadang digunakan, memanfaatkan huruf awal E seperti pada singkatan yang sama seperti E - piano, E- gitar, A - bom, H - bom, dan C - section. [ 23 ]

Ada juga beberapa variasi dalam bentuk jamak dari istilah. Di AS English email digunakan sebagai kata benda massa ( seperti surat istilah untuk item dikirim melalui sistem pos ), tetapi di British bahasa Inggris itu lebih sering digunakan sebagai kata benda hitungan dengan email plural. [ Rujukan? ]
asal

Jaringan AUTODIN menyediakan layanan pesan antara 1.350 terminal, penanganan 30 juta pesan per bulan, dengan panjang pesan rata-rata sekitar 3.000 karakter. Autodin didukung oleh 18 switch komputerisasi besar, dan terhubung ke Amerika Serikat Layanan Umum Administrasi Lanjutan Sistem Rekam, yang menyediakan layanan serupa untuk sekitar 2.500 terminal. [ 24 ]
Sistem surat berbasis host

Dengan diperkenalkannya MIT Kompatibel Time- Sharing System ( CTSS ) pada tahun 1961 [ 25 ] beberapa pengguna dapat login ke sistem pusat [ 26 ] dari terminal dial- up terpencil, dan untuk menyimpan dan berbagi file pada disk pusat. [ 27 ] metode Informal menggunakan ini untuk menyampaikan pesan dikembangkan dan diperluas untuk menciptakan sistem pertama layak nama "email " :

    1965 - MIT CTSS MAIL [ 28 ].

Sistem awal lainnya segera memiliki aplikasi email mereka sendiri :

    1962 - 1440 / 1460 Administrasi Terminal Sistem [ 29 ]
    1968 - ATS/360 [ 30 ] [ 31 ]
    1972 - Unix Program mail [ 32 ] [ 33 ]
    1972 - APL Mailbox oleh Larry Breed [ 34 ] [ 35 ]
    1974 -. The PLATO IV Notes on-line sistem papan pesan yang umum untuk menawarkan ' catatan pribadi ' ( email ) pada bulan Agustus 1974 [ 24 ] [ 36 ]
    1978 - EMAIL di Universitas Kedokteran dan Kedokteran Gigi New Jersey [ 37 ]
    1981 - PROFS oleh IBM [ 38 ] [ 39 ]
    1982 - ALL- IN - 1 [ 40 ] oleh Digital Equipment Corporation

Meskipun mereka semua sama dalam konsep, sistem email asli memiliki fitur yang sangat berbeda dan berlari pada sistem yang kompatibel satu sama lain. Mereka hanya diperbolehkan komunikasi antara pengguna login ke host yang sama atau " mainframe ", meskipun mungkin ada ratusan atau ribuan pengguna dalam sebuah organisasi.
Sistem email LAN

Pada awal 1980-an, komputer pribadi jaringan pada LAN menjadi semakin penting. Sistem Server berbasis mirip dengan sistem mainframe dikembangkan sebelumnya. Sekali lagi, sistem ini awalnya hanya diperbolehkan komunikasi antara pengguna login ke infrastruktur server yang sama. Contoh termasuk :

    cc : Mail
    Lantastic
    Kantor WordPerfect
    Microsoft Mail
    VINES Banyan
    Lotus Notes

Akhirnya sistem ini juga bisa menghubungkan organisasi yang berbeda selama mereka berlari sistem email yang sama dan protokol proprietary. [ 41 ]
jaringan Email

Segera sistem dikembangkan untuk menghubungkan program mail yang kompatibel antara organisasi yang berbeda untuk modem dialup atau leased line, menciptakan jaringan lokal dan global.

    Pada tahun 1971 ARPANET email pertama dikirim, [ 42 ] dan melalui RFC 561, RFC 680, RFC 724, dan akhirnya 1977 RFC 733, menjadi sistem kerja standar.

Lainnya, jaringan yang terpisah juga sedang dibuat termasuk :

    Surat Unix jaringan oleh uucp 1978, [ 43 ] yang juga digunakan untuk USENET newsgroup posting
    IBM mainframe email dikaitkan oleh Bitnet pada tahun 1981 [ 44 ]
    PC IBM menjalankan DOS pada tahun 1984 dapat menghubungkan dengan FidoNet untuk email dan berbagi papan buletin postingan

Upaya interoperabilitas
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. ( Agustus 2010)

Interoperabilitas awal antara sistem independen termasuk :

    ARPANET, pendahulu dari internet saat ini, yang mendefinisikan protokol pertama untuk komputer berbeda dengan email exchange
    implementasi uucp untuk sistem non - Unix, yang digunakan sebagai terbuka " lem " yang berbeda antara sistem surat, terutama melalui telepon dialup
    CSNET, yang digunakan akses telepon dial- up untuk menghubungkan situs tambahan untuk ARPANET dan kemudian Internet

Ada upaya kemudian di interoperabilitas standardisasi juga:

    Novell sebentar memperjuangkan protokol MHS terbuka tetapi meninggalkannya setelah membeli WordPerfect Office non - MHS ( berganti nama GroupWise )
    The Coloured Book protokol pada jaringan akademis Inggris sampai tahun 1992
    X.400 pada 1980-an dan awal 1990-an dipromosikan oleh vendor besar dan dimandatkan untuk digunakan pemerintah di bawah Gosip namun ditinggalkan oleh semua tetapi beberapa - yang mendukung Internet SMTP pada pertengahan 1990-an.

Dari SNDMSG terhadap MSG

Pada awal 1970-an, Ray Tomlinson diperbarui utilitas yang ada disebut SNDMSG sehingga bisa menyalin pesan ( sebagai file ) melalui jaringan. Lawrence Roberts Manajer proyek untuk pengembangan ARPANET, mengambil ide dari READMAIL, yang dibuang semua pesan " terakhir " ke terminal pengguna, dan menulis sebuah program untuk TENEX di TECO macro disebut RD, yang mengizinkan akses ke pesan individu. [ 45 ] Barry Wessler kemudian diperbaharui RD dan menyebutnya NRD. [ 46 ]

Marty Yonke menulis ulang NRD untuk memasukkan membaca, akses ke SNDMSG untuk mengirimkan, dan sistem bantuan, dan disebut WRD utilitas, yang kemudian dikenal sebagai BANANARD. John Vittal kemudian diperbarui versi ini untuk memasukkan tiga perintah penting : Move ( gabungan menyimpan / menghapus command ), Answer (ditentukan kepada siapa balasan harus dikirim ) dan Forward ( mengirim email ke orang yang belum penerima ). Sistem ini disebut MSG. Dengan dimasukkannya fitur ini, MSG dianggap menjadi yang pertama terintegrasi program email modern, dari mana banyak aplikasi lain telah diturunkan. [ 45 ]
Rise of surat ARPANET

Jaringan komputer ARPANET membuat kontribusi besar untuk pengembangan email. Ada satu laporan yang menunjukkan eksperimental antar-sistem transfer email dimulai tidak lama setelah pembentukannya pada tahun 1969. [ 28 ] Ray Tomlinson biasanya dikreditkan sebagai telah mengirim email pertama melalui jaringan, memulai penggunaan tanda "@" untuk memisahkan nama pengguna dan mesin pengguna pada tahun 1971, ketika ia mengirimkan pesan dari satu Digital Equipment Perusahaan Desember - 10 komputer untuk Desember - 10 lain. Kedua mesin yang ditempatkan di samping satu sama lain. [ 47 ] [ 48 ] pekerjaan Tomlinson itu dengan cepat diadopsi di seluruh ARPANET, yang secara signifikan meningkatkan popularitas email. Selama bertahun-tahun, email adalah aplikasi pembunuh dari ARPANET dan kemudian Internet.

Sebagian besar jaringan lain memiliki protokol email dan format alamat mereka sendiri ; sebagai pengaruh dari ARPANET dan kemudian Internet tumbuh, situs pusat sering host gateway email yang melewati surat antara internet dan jaringan-jaringan lainnya. Email alamat Internet masih rumit oleh kebutuhan untuk menangani pesan yang ditujukan untuk jaringan-jaringan yang lebih tua. Beberapa contoh yang terkenal dari mereka UUCP (kebanyakan komputer Unix ), BITNET (kebanyakan IBM dan VAX mainframe di universitas ), FidoNet ( komputer pribadi ), DECnet ( berbagai jaringan ) dan CSNET, pendahulu dari NSFNet.

Sebuah contoh dari sebuah alamat email Internet yang diarahkan mail ke pengguna di host UUCP :

hubhost ! middlehost ! edgehost ! user@uucpgateway.somedomain.example.com

Hal ini diperlukan karena pada tahun-tahun awal komputer UUCP tidak memelihara ( dan tidak bisa berkonsultasi dengan server pusat untuk ) informasi tentang lokasi semua host mereka bertukar mail dengan, melainkan hanya tahu bagaimana berkomunikasi dengan jaringan tetangga beberapa ; pesan email ( dan data lain seperti Usenet News ) yang diteruskan dalam rantai antara host yang secara eksplisit setuju untuk berbagi data satu sama lain. ( Akhirnya UUCP Mapping Project akan memberikan bentuk database jaringan routing untuk email. )
Sekilas operasi

Diagram ke kanan menunjukkan urutan peristiwa khas [ 49 ] yang terjadi ketika Alice menyusun pesan menggunakan mail user agent -nya ( MUA ). Dia memasuki alamat email dari koresponden, dan hits " kirim" tombol. Cara kerja email

    MUA nya format pesan dalam format email dan menggunakan Submission Protocol ( profil dari Simple Mail Transfer Protocol ( SMTP ), lihat RFC 6409 ) untuk mengirim pesan ke agen pengiriman mail lokal ( MSA ), dalam hal ini smtp.a. org, yang dijalankan oleh penyedia layanan internet Alice ( ISP ).
    The MSA melihat alamat tujuan yang diberikan dalam protokol SMTP (bukan dari header pesan ), dalam hal ini bob@b.org. Sebuah alamat email Internet adalah string dari bentuk bagianlokal @ exampledomain. Bagian sebelum tanda @ adalah bagian lokal dari alamat, sering username penerima, dan bagian setelah tanda @ adalah nama domain atau nama domain berkualifikasi lengkap. The MSA menyelesaikan nama domain untuk menentukan nama domain berkualifikasi lengkap dari mail server di Domain Name System ( DNS ).
    Server DNS untuk domain b.org, ns.b.org, merespon dengan MX record berisi daftar mail exchange server untuk domain tersebut, dalam hal ini mx.b.org, agen transfer pesan server ( MTA ) yang dikelola oleh Bob ISP.
    smtp.a.org mengirimkan pesan ke mx.b.org menggunakan SMTP.

Server ini mungkin perlu untuk meneruskan pesan ke MTA lain sebelum pesan mencapai agen pengiriman pesan terakhir ( MDA ).

    The MDA memberikan ke kotak surat dari pengguna bob.
    Bob menekan "get mail" tombol di MUA, yang mengambil pesan menggunakan baik Post Office Protocol ( POP3 ) atau Internet Message Access Protocol ( IMAP ).

Bahwa urutan peristiwa berlaku untuk sebagian besar pengguna email. Namun, ada banyak kemungkinan alternatif dan komplikasi ke sistem email:

    Alice atau Bob dapat menggunakan klien yang terhubung ke sistem email perusahaan, seperti IBM Lotus Notes atau Microsoft Exchange. Sistem ini sering memiliki format email internal mereka sendiri dan klien mereka biasanya berkomunikasi dengan server email menggunakan vendor tertentu, protokol proprietary. Server mengirim atau menerima email melalui Internet melalui Internet mail gateway produk yang juga tidak setiap reformatting diperlukan. Jika Alice dan Bob bekerja untuk perusahaan yang sama, seluruh transaksi dapat terjadi sepenuhnya dalam sistem email perusahaan tunggal.
    Alice mungkin tidak memiliki MUA pada komputernya namun mungkin terhubung ke layanan webmail.
    Komputer Alice dapat menjalankan MTA sendiri, sehingga menghindari transfer pada langkah 1.
    Bob dapat mengambil email-nya dengan berbagai cara, misalnya login ke mx.b.org dan membaca secara langsung, atau dengan menggunakan layanan webmail.
    Domain biasanya memiliki beberapa mail exchange server sehingga mereka dapat terus menerima email ketika server mail exchange utama tidak tersedia.
    Pesan email tidak aman jika enkripsi email tidak digunakan dengan benar.

Banyak MTA yang digunakan untuk menerima pesan untuk setiap penerima di Internet dan melakukan yang terbaik untuk membebaskan mereka. MTA semacam ini disebut open mail relay. Hal ini sangat penting dalam hari-hari awal Internet ketika koneksi jaringan yang dapat diandalkan. Jika MTA tidak bisa mencapai tujuan, setidaknya bisa mengirimkannya ke relay lebih dekat ke tujuan. Relay berdiri kesempatan yang lebih baik untuk menyampaikan pesan di lain waktu. Namun, mekanisme ini terbukti dieksploitasi oleh orang-orang mengirim email massal yang tidak diminta dan sebagai konsekuensinya sangat sedikit MTA modern open mail relay, dan banyak MTA tidak menerima pesan dari open mail relay karena pesan tersebut sangat mungkin spam.
format pesan

Email format pesan Internet sekarang didefinisikan oleh RFC 5322, dengan lampiran konten multi-media yang didefinisikan dalam RFC 2045 melalui RFC 2049, secara kolektif disebut Multipurpose Internet Mail Extensions atau MIME. RFC 5322 menggantikan RFC sebelumnya 2.822 pada tahun 2008, dan pada gilirannya RFC 2822 pada tahun 2001 menggantikan RFC 822 - yang telah menjadi standar untuk email internet selama hampir 20 tahun. Diterbitkan pada tahun 1982, RFC 822 didasarkan pada RFC 733 sebelumnya untuk ARPANET. [ 50 ]

Pesan email Internet terdiri dari dua bagian utama :

    Header - Terstruktur ke bidang-bidang seperti Dari, Untuk, CC, Subjek, Tanggal, dan informasi lainnya tentang email.
    Tubuh - Isi dasar, sebagai teks yang tidak terstruktur ; kadang-kadang mengandung blok tanda tangan di akhir. Hal ini persis sama dengan tubuh surat biasa.

Header dipisahkan dari tubuh oleh baris kosong.
header pesan

Setiap pesan memiliki tepat satu header, yang terstruktur dalam bidang. Setiap bidang memiliki nama dan nilai. RFC 5322 menentukan sintaks yang tepat.

Secara informal, setiap baris teks di header yang diawali dengan karakter yang dapat dicetak mulai bidang yang terpisah. Nama lapangan dimulai pada karakter pertama dari baris dan berakhir sebelum karakter pemisah " : ". Pemisah tersebut kemudian diikuti oleh nilai field ( "tubuh " dari lapangan ). Nilai dilanjutkan ke baris berikutnya jika garis memiliki ruang atau tab sebagai karakter pertama mereka. Nama field dan nilai-nilai dibatasi untuk karakter ASCII 7 - bit. Nilai-nilai non - ASCII dapat diwakili menggunakan MIME kata dikodekan.
field header

Field header email bisa multi -line, dan setiap baris harus paling banyak 78 karakter dan dalam hal tidak lebih dari 998 karakter [ 51 ] bidang header didefinisikan oleh RFC 5322 hanya dapat berisi karakter US- ASCII. ; untuk encoding karakter set lain, sintaks ditentukan dalam RFC 2047 dapat digunakan. [ 52 ] Baru-baru ini kelompok kerja IETF EAI telah mendefinisikan beberapa track ekstensi standar, [ 53 ] [ 54 ] menggantikan ekstensi eksperimental sebelumnya, untuk memungkinkan UTF - 8 dikodekan karakter Unicode untuk digunakan dalam header. Secara khusus, ini memungkinkan alamat email untuk menggunakan karakter non - ASCII. Karakter tersebut harus hanya dapat digunakan oleh server yang mendukung ekstensi ini.

Header pesan harus menyertakan setidaknya bidang-bidang berikut : [ 55 ]

    Dari : Alamat email, dan secara opsional nama penulis ( s ). Dalam banyak klien email tidak berubah kecuali melalui mengubah pengaturan akun.
    Tanggal : Waktu dan tanggal setempat saat pesan ditulis. Seperti Dari : lapangan, banyak klien email ini mengisi secara otomatis saat pengiriman. Klien penerima kemudian dapat menampilkan waktu dalam format dan zona waktu lokal untuk dia / nya.

Header pesan harus mencakup setidaknya bidang-bidang berikut : [ 56 ]

    Message- ID : Juga medan secara otomatis ; digunakan untuk mencegah beberapa pengiriman dan untuk referensi di In- Reply -To : ( lihat di bawah ).
    In- Reply -To : Message-ID dari pesan bahwa ini adalah membalas. Digunakan untuk menghubungkan pesan terkait bersama-sama. Bidang ini hanya berlaku untuk pesan balasan.

RFC 3864 menjelaskan prosedur pendaftaran untuk field header pesan pada IANA ; menyediakan untuk nama field header pesan permanen dan sementara, termasuk bidang juga ditetapkan untuk MIME, netnews, dan http, dan referensi RFC relevan. Field header umum untuk email meliputi: [ 57 ]

    To: Alamat email (es ), dan nama opsional ( s ) dari penerima pesan ( s ). Menunjukkan penerima primer ( beberapa diperbolehkan ), untuk penerima sekunder lihat Cc : dan Bcc : di bawah ini.
    Subyek : Sebuah ringkasan singkat dari topik pesan. Singkatan tertentu yang umum digunakan dalam subjek, termasuk " RE : " dan " FW : ".
    Bcc : Blind Carbon Copy ; alamat ditambahkan ke daftar pengiriman SMTP tapi tidak (biasanya ) tercantum dalam data pesan, sisa terlihat oleh penerima lain.
    Cc : Carbon Copy ; Banyak klien email akan menandai email di inbox seseorang berbeda tergantung pada apakah mereka berada di Ke: atau Cc : Daftar.
    Content -Type : Informasi tentang bagaimana pesan yang akan ditampilkan, biasanya tipe MIME.
    Precedence : umumnya dengan nilai-nilai " massal ", " sampah ", atau "daftar " ; digunakan untuk menunjukkan bahwa otomatis "liburan" atau " keluar kantor " tanggapan tidak boleh dikembalikan untuk surat ini, misalnya untuk mencegah pemberitahuan berlibur dari yang dikirim ke semua pelanggan lain dari mailing list. Sendmail menggunakan header untuk mempengaruhi prioritas email antri, dengan " Precedence : special - delivery " pesan yang disampaikan lebih cepat. Dengan bandwidth tinggi prioritas pengiriman jaringan modern adalah kurang dari suatu masalah daripada dulu. Microsoft Exchange menghormati mekanisme respon penekanan otomatis halus, header X -Auto - Response - Menekan. [ 58 ]
    Referensi : Message-ID dari pesan bahwa ini adalah membalas, dan pesan - id pesan jawaban sebelumnya adalah membalas, dll
    Reply -To : Alamat yang harus digunakan untuk membalas pesan.
    Pengirim : Alamat akting pengirim yang sebenarnya atas nama penulis yang tercantum dalam kolom From: ( sekretaris, daftar manajer, dll ).
    Diarsipkan -At : Sebuah link langsung ke bentuk arsip dari pesan email individu.

Perhatikan bahwa kolom Ke: tidak selalu berhubungan dengan alamat yang pesan disampaikan. Daftar pengiriman aktual diberikan secara terpisah untuk protokol transport, SMTP, yang mungkin atau tidak mungkin awalnya telah diekstrak dari isi header. "To : " lapangan mirip dengan menangani di bagian atas surat konvensional yang dikirimkan sesuai dengan alamat pada amplop luar. Dengan cara yang sama, " Dari : " lapangan tidak harus menjadi pengirim sebenarnya dari pesan email. Sebagian mail server menerapkan sistem otentikasi email untuk pesan-pesan yang disampaikan. Data yang berkaitan dengan aktivitas server juga merupakan bagian dari header, sebagaimana didefinisikan di bawah.

SMTP mendefinisikan informasi jejak pesan, yang juga disimpan dalam header menggunakan dua bidang berikut : [ 59 ]

    Diterima : ketika sebuah server SMTP menerima pesan itu menyisipkan catatan jejak ini di bagian atas header ( terakhir untuk pertama).
    Return-Path : ketika server SMTP pengiriman membuat pengiriman akhir pesan, itu menyisipkan bidang ini di bagian atas header.

Field header lain yang ditambahkan di atas header oleh server penerima dapat disebut bidang jejak, dalam arti lebih luas. [ 60 ]

    Authentication - Results : ketika server melakukan pemeriksaan otentikasi, dapat menyimpan hasil di bidang ini untuk dikonsumsi oleh agen hilir [ 61 ].
    Diterima - SPF :. Menyimpan hasil cek SPF [ 62 ]
    Auto- Dikirim :. Digunakan untuk menandai pesan secara otomatis dihasilkan [ 63 ]
    VBR - Info : klaim VBR membolehkan [ 64 ]

badan pesan
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. ( November 2007)
konten encoding

Email awalnya dirancang untuk 7 - bit ASCII. [ 65 ] software email Kebanyakan adalah 8 - bit bersih tapi harus menganggap itu akan berkomunikasi dengan server 7 - bit dan pembaca mail. The MIME standar diperkenalkan karakter penentu set dan dua pengkodean mentransfer konten untuk memungkinkan transmisi data non - ASCII : dikutip dicetak untuk sebagian besar 7 bit konten dengan beberapa karakter luar yang jangkauan dan base64 data biner sewenang-wenang. The 8BITMIME dan ekstensi BINARY diperkenalkan untuk memungkinkan pengiriman surat tanpa perlu pengkodean ini, tetapi banyak agen transportasi surat masih tidak mendukung mereka sepenuhnya. Di beberapa negara, beberapa skema encoding hidup berdampingan ; sebagai hasilnya, secara default, pesan dalam bahasa alfabet non - Latin muncul dalam bentuk non - dibaca ( satu-satunya pengecualian adalah kebetulan, ketika pengirim dan penerima menggunakan skema pengkodean yang sama ). Oleh karena itu, untuk set karakter internasional, Unicode semakin populer.
Teks biasa dan HTML

Paling modern klien email grafis memungkinkan penggunaan baik teks biasa atau HTML untuk isi pesan sesuai dengan pilihan pengguna. Pesan email HTML sering termasuk salinan teks biasa secara otomatis juga, untuk alasan kompatibilitas.

Keuntungan dari HTML mencakup kemampuan untuk menyertakan in-line link dan gambar, terpisah pesan sebelumnya di blok tanda kutip, membungkus secara alami pada setiap layar, gunakan penekanan seperti menggarisbawahi dan miring, dan mengubah gaya font. Kerugian meliputi peningkatan ukuran email, masalah privasi tentang web bug, penyalahgunaan email HTML sebagai vektor untuk serangan phishing dan penyebaran perangkat lunak berbahaya. [ 66 ]

Beberapa daftar Mailing berbasis web menyarankan semua posting dibuat dalam plain-text, dengan 72 atau 80 karakter per baris [ 67 ] [ 68 ] untuk semua alasan di atas, tetapi juga karena mereka memiliki sejumlah besar pembaca menggunakan email berbasis teks klien seperti Mutt.

Beberapa klien email Microsoft memungkinkan format kaya menggunakan RTF, tapi kecuali penerima dijamin memiliki klien email yang kompatibel ini harus dihindari. [ 69 ]

Dalam rangka untuk memastikan bahwa HTML dikirim dalam email yang diberikan dengan baik oleh perangkat lunak klien penerima, header tambahan harus ditentukan saat mengirim : " Content- type: text / html ". Sebagian besar program email mengirim header ini secara otomatis.
Server dan aplikasi client
Antarmuka dari email client, Thunderbird.

Pesan yang dipertukarkan antara host menggunakan Simple Mail Transfer Protocol dengan program perangkat lunak yang disebut agen mail transfer ( MTA ) ; dan dikirimkan ke toko mail dengan program yang disebut agen pengiriman surat ( MDAS, juga kadang-kadang disebut agen pengiriman lokal, LDAs ). Pengguna dapat mengambil pesan mereka dari server menggunakan protokol standar seperti POP atau IMAP, atau, seperti yang lebih mungkin di lingkungan perusahaan besar, dengan protokol proprietary khusus untuk Novell GroupWise, Lotus Notes atau Microsoft Exchange Server. Interface webmail memungkinkan pengguna untuk mengakses email mereka dengan web browser standar, dari komputer manapun, daripada mengandalkan email client. Program yang digunakan oleh pengguna untuk mengambil, membaca, dan mengelola email disebut email pengguna agen ( MUA ).

Mail dapat disimpan pada klien, pada sisi server, atau di kedua tempat. Format standar untuk kotak surat termasuk Maildir dan mbox. Beberapa klien email terkemuka menggunakan format milik mereka sendiri dan memerlukan software konversi untuk mentransfer email antara mereka. Penyimpanan Server-side sering dalam format proprietary tapi karena akses melalui protokol standar seperti IMAP, memindahkan email dari satu server ke yang lain dapat dilakukan dengan MUA yang mendukung protokol.

Menerima pesan mewajibkan MTA untuk menyampaikan hal itu, [ 70 ] dan ketika pesan tidak dapat disampaikan, bahwa MTA harus mengirim pesan bounce kembali ke pengirim, menunjukkan masalah.
ekstensi Filename

Setelah menerima pesan email, aplikasi email client menyimpan pesan dalam file sistem operasi dalam sistem file. Beberapa klien menyimpan pesan individu sebagai file terpisah, sementara yang lain menggunakan berbagai format database, sering proprietary, untuk penyimpanan kolektif. Sebuah standar historis penyimpanan adalah format mbox. Format khusus yang digunakan sering ditandai dengan ekstensi nama file khusus :

eml
    Digunakan oleh banyak klien email termasuk Microsoft Outlook Express, catatan Lotus, Windows Mail, Mozilla Thunderbird, dan Postbox. File-file teks biasa dalam format MIME, yang berisi header email serta isi pesan dan lampiran dalam satu atau lebih dari beberapa format.
emlx
    Digunakan oleh Apple Mail.
msg
    Digunakan oleh Microsoft Office Outlook dan OfficeLogic Groupware.
mbx
    Digunakan oleh Opera Mail, KMail, dan Apple Mail didasarkan pada format mbox.

Beberapa aplikasi ( seperti Apple Mail ) meninggalkan lampiran dikodekan dalam pesan untuk mencari sementara juga menghemat salinan terpisah dari lampiran. Lainnya terpisah lampiran dari pesan dan menyimpannya dalam direktori tertentu.

Perangkat mobile, seperti ponsel dan komputer tablet, umumnya memiliki kemampuan untuk menerima e -mail. Karena pengguna dapat selalu memiliki perangkat mobile mereka dengan mereka, pengguna dapat mengakses e -mail secara signifikan lebih cepat pada perangkat ini selain melalui metode lain, seperti komputer desktop atau laptop.
Skema URI mailto
Artikel utama: mailto

Skema URI, sebagaimana terdaftar di IANA, mendefinisikan mailto : skema untuk alamat email SMTP. Meskipun penggunaannya tidak didefinisikan secara ketat, URL dari formulir ini dimaksudkan untuk digunakan untuk membuka jendela pesan baru dari mail client pengguna ketika URL diaktifkan, dengan alamat seperti yang didefinisikan oleh URL pada kolom Ke: [ 71 bidang. ]
jenis
Email berbasis web ( webmail )
Artikel utama: Webmail

Banyak penyedia email memiliki klien email berbasis web ( misalnya AOL Mail, Gmail, Outlook.com dan Yahoo! Mail ). Hal ini memungkinkan pengguna untuk login ke akun email dengan menggunakan web browser yang kompatibel untuk mengirim dan menerima email mereka. Mail biasanya tidak di-download ke klien, sehingga tidak dapat dibaca tanpa koneksi internet saat ini.
Layanan email POP3
Artikel utama: POP3

POP3 adalah singkatan dari Post Office Protocol 3. Dalam account email POP3, pesan email di-download ke perangkat client ( misalnya komputer ) dan kemudian dihapus dari server mail. Sulit untuk menyimpan dan melihat pesan pada beberapa perangkat. Juga, pesan yang dikirim dari komputer tidak akan disalin ke folder Item Terkirim pada perangkat. Pesan akan dihapus dari server untuk memberikan ruang bagi pesan lebih masuk. POP mendukung persyaratan men-download - dan - delete sederhana untuk akses ke kotak pesan jarak jauh ( disebut maildrop di POP RFC ). [ 72 ] Meskipun kebanyakan POP klien memiliki pilihan untuk meninggalkan pesan di server setelah men-download salinan dari mereka, sebagian besar e -mail klien menggunakan POP3 hanya menghubungkan, mengambil semua pesan, menyimpannya pada perangkat klien sebagai pesan baru, menghapusnya dari server, dan kemudian melepaskan.
Server email IMAP
Artikel utama: IMAP

IMAP mengacu pada Internet Message Access Protocol. Dengan akun IMAP, account pengguna memiliki akses ke folder mail pada server mail dan dapat menggunakan perangkat yang kompatibel untuk membaca pesan, asalkan alat tersebut dapat mengakses server. Ini menunjukkan header pesan, pengirim dan subjek dan perangkat harus meminta untuk men-download pesan tertentu. Biasanya surat yang tersisa dalam folder di server mail.
Server email MAPI
Artikel utama: MAPI

Pesan Application Programming Interface ( MAPI ) adalah arsitektur messaging dan API berbasis Component Object Model untuk Microsoft Windows.
penggunaan
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. ( November 2007)
menyala

Flaming terjadi ketika seseorang mengirim pesan dengan isi marah atau antagonis. Istilah ini berasal dari penggunaan kata pembakar untuk menggambarkan diskusi email yang sangat panas. Flaming diasumsikan lebih umum hari ini karena kemudahan dan sifat umum dari komunikasi email : konfrontasi secara langsung atau melalui telepon memerlukan interaksi langsung, di mana norma-norma sosial mendorong kesopanan, sedangkan mengetik pesan kepada orang lain merupakan interaksi langsung, sehingga kesopanan mungkin dilupakan.
Email kebangkrutan
Artikel utama: Email kebangkrutan

Juga dikenal sebagai " kelelahan email ", kebangkrutan email adalah ketika pengguna mengabaikan sejumlah besar pesan email setelah tertinggal dalam membaca dan menjawab mereka. Alasan untuk jatuh di belakang sering disebabkan oleh informasi yang berlebihan dan rasa umum ada begitu banyak informasi yang tidak mungkin untuk membaca semuanya. Sebagai solusinya, orang kadang-kadang mengirim pesan boilerplate menjelaskan bahwa kotak masuk email sedang dihapus. Harvard University profesor hukum Lawrence Lessig dikreditkan dengan coining istilah ini, tapi dia mungkin hanya telah mempopulerkannya. [ 73 ]
dalam bisnis

Email yang diterima secara luas oleh masyarakat bisnis sebagai media komunikasi elektronik yang luas pertama dan adalah yang pertama 'e - revolusi ' dalam komunikasi bisnis. Email sangat mudah dimengerti dan seperti surat pos, email memecahkan dua masalah dasar komunikasi :. Logistik dan sinkronisasi ( lihat di bawah ) [ 74 ]

Email berbasis LAN juga munculnya bentuk penggunaan untuk bisnis. Hal ini tidak hanya memungkinkan pengguna bisnis untuk men-download mail saat offline, juga memungkinkan pengguna bisnis kecil untuk memiliki beberapa pengguna ' ID email hanya dengan satu koneksi email.
Pro

    Masalah logistik : Sebagian besar dunia bisnis bergantung pada komunikasi antara orang-orang yang tidak secara fisik di gedung yang sama, daerah atau bahkan negara ; pengaturan dan menghadiri pertemuan di-orang, panggilan telepon, atau panggilan konferensi dapat nyaman, memakan waktu, dan mahal. Email menyediakan cara untuk pertukaran informasi antara dua orang atau lebih tanpa set - up biaya dan yang umumnya jauh lebih murah daripada pertemuan fisik atau panggilan telepon.
    Masalah sinkronisasi : Dengan real time komunikasi dengan pertemuan atau panggilan telepon, peserta harus bekerja pada jadwal yang sama, dan masing-masing peserta harus menghabiskan jumlah waktu yang sama dalam pertemuan atau panggilan. Email memungkinkan asynchrony : setiap peserta dapat mengontrol jadwal mereka secara mandiri.

kontra
Bagian ini mungkin mengandung riset asli. Silakan memperbaikinya dengan memverifikasi klaim yang dibuat dan menambahkan kutipan inline. Laporan hanya terdiri dari riset asli bisa dihapus. ( Juni 2009)

Sebagian besar pekerja bisnis saat menghabiskan satu sampai dua jam hari kerja mereka di email : membaca, pemesanan, menyortir, ' re -mengkontekstualisasikan ' informasi terfragmentasi, dan menulis email [ 75 ] Penggunaan email meningkat karena peningkatan tingkat globalisasi. - pembagian kerja dan outsourching antara lain. Email dapat menyebabkan beberapa masalah terkenal :

    Kehilangan konteks : yang berarti bahwa konteks hilang selamanya ; tidak ada cara untuk mendapatkan teks kembali. Informasi dalam konteks (seperti di koran ) jauh lebih mudah dan lebih cepat dipahami daripada diedit dan fragmen kadang-kadang tidak berhubungan informasi. Berkomunikasi dalam konteks hanya dapat dicapai bila kedua belah pihak memiliki pemahaman penuh dari konteks dan masalah yang bersangkutan.
    Informasi membebani : Email adalah teknologi push - kontrol pengirim yang menerima informasi tersebut. Ketersediaan Kemudahan milis dan penggunaan " copy semua " dapat menyebabkan orang yang menerima informasi yang tidak diinginkan atau tidak relevan tidak berguna bagi mereka.
    Inkonsistensi : Email dapat menduplikasi informasi. Hal ini dapat menjadi masalah ketika sebuah tim besar bekerja pada dokumen dan informasi sementara tidak dalam kontak konstan dengan anggota lain dari tim mereka.
    Kewajiban. Pernyataan yang dibuat dalam email dapat dianggap mengikat secara hukum dan digunakan untuk melawan pihak dalam pengadilan hukum. [ 76 ]

Meskipun kekurangan, email telah menjadi media yang paling banyak digunakan komunikasi dalam dunia bisnis. Bahkan, sebuah studi 2010 pada komunikasi di tempat kerja, menemukan bahwa 83 % dari pekerja pengetahuan AS merasa bahwa email adalah penting bagi keberhasilan dan produktivitas mereka di tempat kerja. [ 77 ]
Penelitian tentang pemasaran email

Penelitian menunjukkan bahwa pemasaran email dapat dilihat sebagai berguna oleh konsumen jika berisi informasi seperti persembahan khusus penjualan dan informasi produk baru. Menawarkan hyperlink menarik atau informasi umum tentang tren konsumen kurang berguna. [ 78 ] Penelitian ini oleh Martin et al. ( 2003 ) juga menunjukkan bahwa jika konsumen menemukan pemasaran email berguna, mereka cenderung untuk mengunjungi toko, sehingga mengatasi keterbatasan pemasaran Internet seperti tidak mampu untuk menyentuh atau mencoba suatu produk.
masalah
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. ( November 2007)
Kecepatan korespondensi

Meskipun namanya menyiratkan bahwa penggunaannya lebih cepat daripada baik pos ( fisik) mail atau panggilan telepon, surat-menyurat melalui email sering bervariasi sangat tajam - mulai dari komunikasi yang memang semi- instan (sering tercepat ketika seseorang sudah duduk di depan komputer dengan program email mereka terbuka, atau ketika seseorang telah layanan email secara otomatis dibentuk untuk cepat memeriksa pesan baru di ponsel mereka) untuk komunikasi yang dapat harfiah mengambil minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk mengumpulkan tanggapan. Dalam kasus yang terakhir, sering terbukti jauh lebih cepat untuk memanggil orang tersebut melalui telepon atau melalui beberapa cara lain audio. Oleh karena itu, sebagai suatu peraturan, kecuali tempat kerja seseorang atau lingkaran sosial sudah berkomunikasi berat melalui email secara cepat, seseorang harus berasumsi bahwa email menjalankan risiko terus-menerus benar-benar menjadi lebih lambat sebagai modus komunikasi dari baik ponsel atau komunikasi pesan teks. [ rujukan?]

Aturan umum ini praktis sering membingungkan bagi mereka yang menggunakan email berat tapi yang rekan-rekan dan teman-teman tidak. Sementara itu, beberapa orang, karena putus asa dengan tidak mendapatkan tanggapan terhadap pesan yang mendesak, akhirnya dapat menolak untuk menggunakan email dengan keteraturan sama sekali, dan dapat dimasukkan ke dalam posisi - kadang canggung karena harus memberitahu teman-teman dan kolega yang memang menggunakan email mereka teratur, bahwa ini bukan cara yang baik untuk menjangkau mereka.
Keterbatasan ukuran lampiran
Artikel utama: attachment Email

Pesan email mungkin memiliki satu atau lebih lampiran, yaitu bagian MIME dimaksudkan untuk memberikan salinan file. Lampiran melayani tujuan memberikan biner atau file teks dengan ukuran yang tidak ditentukan. Pada prinsipnya tidak ada pembatasan intrinsik teknis dalam Format InternetMessage, protokol SMTP atau MIME membatasi ukuran atau jumlah lampiran. Dalam prakteknya, bagaimanapun, penyedia layanan email menerapkan berbagai keterbatasan pada ukuran file yang diizinkan atau ukuran seluruh pesan.

Selanjutnya, karena alasan teknis, sering lampiran kecil dapat meningkatkan ukuran ketika dikirim, [ 79 ] yang dapat membingungkan untuk pengirim ketika mencoba untuk menilai apakah mereka bisa atau tidak bisa mengirim file melalui email, dan ini dapat menyebabkan pesan mereka menjadi ditolak.

Sebagai ukuran file yang lebih besar dan lebih besar diciptakan dan diperdagangkan, banyak pengguna yang baik dipaksa untuk meng-upload dan download file dengan menggunakan server FTP, atau yang lebih populer, menggunakan fasilitas atau layanan file sharing online, biasanya melalui HTTP ramah - web, untuk mengirim dan menerima mereka.
informasi yang berlebihan

Sebuah Desember 2007 New York Times posting blog dijelaskan informasi yang berlebihan sebagai " Drag $ 650 Miliar pada Ekonomi ", [ 80 ] dan New York Times melaporkan pada bulan April 2008 bahwa " E - MAIL telah menjadi kutukan kehidupan profesional sebagian orang " karena untuk informasi yang berlebihan, namun " tidak ada gelombang saat tinggi - profil Internet start- up berfokus pada email yang benar-benar menghilangkan masalah overload email karena tidak membantu kita mempersiapkan balasan ". [ 81 ] GigaOm diposting artikel yang sama pada bulan September 2010, menyoroti penelitian yang menemukan 57 % dari pekerja pengetahuan kewalahan oleh volume email yang mereka terima. investor [ 77 ] Teknologi mencerminkan kekhawatiran yang sama. [ 82 ]

Pada bulan Oktober 2010, CNN menerbitkan sebuah artikel berjudul " Selamat Informasi Overload Day " yang dikompilasi penelitian tentang kelebihan email dari perusahaan IT dan ahli produktivitas. Menurut BaseX, pekerja pengetahuan rata-rata menerima 93 email sehari. Penelitian selanjutnya telah melaporkan angka yang lebih tinggi. [ 83 ] Marsha Egan, seorang ahli produktivitas email, disebut teknologi email baik berkat dan kutukan dalam artikel tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar