Surat elektronik, paling sering disebut sebagai email
atau e -mail sejak ca. adalah metode pertukaran pesan digital dari penulis
untuk satu atau lebih penerima. Email modern beroperasi di Internet atau
jaringan komputer lainnya. Beberapa sistem email awal diperlukan bahwa penulis
dan penerima berdua akan online pada saat yang sama, yang sama dengan instant
messaging. Sistem email hari ini didasarkan pada model store - and-forward.
Email server menerima, meneruskan, mengirim, dan menyimpan pesan. Baik pengguna
maupun komputer mereka diharuskan untuk online secara bersamaan ; mereka perlu
hubungkan hanya sebentar, biasanya ke server email, selama yang dibutuhkan
untuk mengirim atau menerima pesan, pelajari Bagaimana Cara membuat Email Gmail di Google dengan cepat jika anda ingin memiliki alamat surat elektronik
Secara historis, surat elektronik istilah yang digunakan
secara umum untuk setiap pengiriman dokumen elektronik. Sebagai contoh,
beberapa penulis pada awal tahun 1970 menggunakan istilah untuk menggambarkan
transmisi dokumen faks. [ 3 ] [ 4 ] Akibatnya, sulit untuk menemukan kutipan
pertama untuk penggunaan istilah dengan lebih spesifik berarti hari ini.
Pesan email Internet [ NB 1 ] terdiri dari tiga komponen,
amplop pesan, header pesan, dan badan pesan. Header pesan berisi informasi
kontrol, termasuk, minimal, alamat email originator dan satu atau lebih alamat
penerima. Biasanya informasi deskriptif juga ditambahkan, seperti kolom header
subyek dan penyerahan pesan tanggal / waktu cap.
Awalnya media komunikasi teks saja ( ASCII ), email Internet
diperpanjang untuk membawa, misalnya teks dalam rangkaian karakter lain,
lampiran konten multi-media, sebuah proses standar dalam RFC 2045 sampai 2049.
Secara kolektif, RFC ini telah datang untuk disebut Multipurpose Internet Mail
Extensions ( MIME ). Setelah RFC ini telah mengusulkan standar untuk alamat
email internasionalisasi menggunakan UTF - 8.
Surat elektronik mendahului dimulainya Internet dan
sebenarnya alat penting dalam menciptakan itu, [ 5 ] tetapi sejarah modern,
layanan email internet global mencapai kembali ke awal ARPANET. Standar
pengkodean pesan email yang diusulkan pada awal 1973 ( RFC 561 ). Konversi dari
ARPANET ke Internet pada awal tahun 1980 menghasilkan inti dari layanan saat
ini. Sebuah email yang dikirimkan pada awal tahun 1970-an terlihat cukup mirip
dengan pesan teks dasar yang dikirim di Internet saat ini.
Jaringan berbasis email awalnya dipertukarkan pada
ARPANET di ekstensi untuk File Transfer Protocol ( FTP ), tetapi sekarang
dibawa oleh Simple Mail Transfer Protocol ( SMTP ), pertama kali diterbitkan
sebagai standar Internet 10 ( RFC 821 ) pada tahun 1982. Dalam proses
pengangkutan pesan email antara sistem, SMTP berkomunikasi parameter pengiriman
menggunakan amplop pesan terpisah dari pesan (header dan tubuh ) itu sendiri.
isi
1 Ejaan
2 Asal
2.1 sistem
surat berbasis Host
2.2 sistem
email LAN
2.3
Jaringan Email
2.4 Upaya
interoperabilitas
2.5 Dari
SNDMSG terhadap MSG
2.6
Kebangkitan surat ARPANET
3 Ikhtisar
Operasi
4 Format pesan
4.1 kepala
pesan
4.1.1
bidang header
4.2 Isi
pesan
4.2.1
Konten encoding
4.2.2
Plain text dan HTML
5 Server dan
aplikasi client
5.1
ekstensi Filename
5.2 skema
URI mailto
6 Jenis
6.1 email
berbasis web ( webmail )
Layanan
email POP3 6.2
Server
email IMAP 6.3
Server
email 6,4 MAPI
7 Gunakan
7.1 Flaming
7.2 Email
kebangkrutan
7.3 Dalam
bisnis
7.3.1
Pro
7.3.2
Kontra
7.3.3
Penelitian tentang pemasaran email
8 Masalah
8.1
Kecepatan korespondensi
Batasan
ukuran 8.2 Lampiran
8.3
Informasi yang berlebihan
8,4
Spamming dan virus komputer
8.5 Email
spoofing
8.6
pemboman Email
8.7
kekhawatiran Privasi
8,8
Pelacakan mengirim surat
9 pemerintah AS
10 Lihat juga
10.1
terminologi Email
Isu-isu sosial
10.2 Email
10.3 Klien
dan server
10.4
Mailing daftar
10,5
Sejarah
10,6
Protokol
11 Catatan
12 Referensi
13 Bacaan lebih
lanjut
14 Pranala luar
ejaan
Surat elektronik memiliki beberapa pilihan ejaan bahasa
Inggris yang kadang-kadang adalah penyebab perselisihan keras. [ 6 ] [ 7 ]
e -mail adalah
bentuk yang paling umum di media cetak, dan direkomendasikan oleh beberapa
jurnalistik dan teknis panduan gaya menonjol. [ rujukan? ] Menurut Corpus
Kontemporer data Inggris Amerika, ini adalah bentuk yang paling sering muncul
di diedit, diterbitkan bahasa Inggris Amerika dan British menulis bahasa
Inggris. [ 8 ]
email adalah
bentuk yang paling umum digunakan secara online, dan dibutuhkan oleh IETF
Permintaan untuk Komentar dan kelompok kerja [ 9 ] dan semakin dengan panduan
gaya [ 10 ] [ 11 ]. [ 12 ] ejaan ini juga muncul dalam banyak kamus. [ 13 ] [
14 ] [ 15 ] [ 16 ] [ 17 ] [ 18 ]
Email adalah
bentuk yang digunakan dalam RFC asli. Layanan ini disebut sebagai mail dan satu
bagian dari surat elektronik disebut pesan. [ 19 ] [ 20 ] [ 21 ]
eMail, hanya
memanfaatkan huruf M, adalah umum di antara pengguna ARPANET dan pengembang
awal dari Unix, CMS, AppleLink, eWorld, AOL, Genie, dan Hotmail. [ rujukan? ]
EMail adalah
bentuk tradisional yang telah digunakan dalam RFC untuk " Alamat Penulis
", [ 20 ] [ 21 ] dan tegas diperlukan " untuk alasan historis ".
[ 22 ]
E -mail kadang-kadang
digunakan, memanfaatkan huruf awal E seperti pada singkatan yang sama seperti E
- piano, E- gitar, A - bom, H - bom, dan C - section. [ 23 ]
Ada juga beberapa variasi dalam bentuk jamak dari istilah.
Di AS English email digunakan sebagai kata benda massa ( seperti surat istilah
untuk item dikirim melalui sistem pos ), tetapi di British bahasa Inggris itu
lebih sering digunakan sebagai kata benda hitungan dengan email plural. [
Rujukan? ]
asal
Jaringan AUTODIN menyediakan layanan pesan antara 1.350
terminal, penanganan 30 juta pesan per bulan, dengan panjang pesan rata-rata
sekitar 3.000 karakter. Autodin didukung oleh 18 switch komputerisasi besar,
dan terhubung ke Amerika Serikat Layanan Umum Administrasi Lanjutan Sistem
Rekam, yang menyediakan layanan serupa untuk sekitar 2.500 terminal. [ 24 ]
Sistem surat berbasis host
Dengan diperkenalkannya MIT Kompatibel Time- Sharing
System ( CTSS ) pada tahun 1961 [ 25 ] beberapa pengguna dapat login ke sistem
pusat [ 26 ] dari terminal dial- up terpencil, dan untuk menyimpan dan berbagi
file pada disk pusat. [ 27 ] metode Informal menggunakan ini untuk menyampaikan
pesan dikembangkan dan diperluas untuk menciptakan sistem pertama layak nama
"email " :
1965 - MIT CTSS
MAIL [ 28 ].
Sistem awal lainnya segera memiliki aplikasi email mereka
sendiri :
1962 - 1440 /
1460 Administrasi Terminal Sistem [ 29 ]
1968 - ATS/360
[ 30 ] [ 31 ]
1972 - Unix
Program mail [ 32 ] [ 33 ]
1972 - APL
Mailbox oleh Larry Breed [ 34 ] [ 35 ]
1974 -. The
PLATO IV Notes on-line sistem papan pesan yang umum untuk menawarkan ' catatan
pribadi ' ( email ) pada bulan Agustus 1974 [ 24 ] [ 36 ]
1978 - EMAIL di
Universitas Kedokteran dan Kedokteran Gigi New Jersey [ 37 ]
1981 - PROFS
oleh IBM [ 38 ] [ 39 ]
1982 - ALL- IN
- 1 [ 40 ] oleh Digital Equipment Corporation
Meskipun mereka semua sama dalam konsep, sistem email
asli memiliki fitur yang sangat berbeda dan berlari pada sistem yang kompatibel
satu sama lain. Mereka hanya diperbolehkan komunikasi antara pengguna login ke
host yang sama atau " mainframe ", meskipun mungkin ada ratusan atau
ribuan pengguna dalam sebuah organisasi.
Sistem email LAN
Pada awal 1980-an, komputer pribadi jaringan pada LAN
menjadi semakin penting. Sistem Server berbasis mirip dengan sistem mainframe
dikembangkan sebelumnya. Sekali lagi, sistem ini awalnya hanya diperbolehkan
komunikasi antara pengguna login ke infrastruktur server yang sama. Contoh
termasuk :
cc : Mail
Lantastic
Kantor
WordPerfect
Microsoft Mail
VINES Banyan
Lotus Notes
Akhirnya sistem ini juga bisa menghubungkan organisasi
yang berbeda selama mereka berlari sistem email yang sama dan protokol
proprietary. [ 41 ]
jaringan Email
Segera sistem dikembangkan untuk menghubungkan program
mail yang kompatibel antara organisasi yang berbeda untuk modem dialup atau
leased line, menciptakan jaringan lokal dan global.
Pada tahun 1971
ARPANET email pertama dikirim, [ 42 ] dan melalui RFC 561, RFC 680, RFC 724,
dan akhirnya 1977 RFC 733, menjadi sistem kerja standar.
Lainnya, jaringan yang terpisah juga sedang dibuat
termasuk :
Surat Unix
jaringan oleh uucp 1978, [ 43 ] yang juga digunakan untuk USENET newsgroup
posting
IBM mainframe
email dikaitkan oleh Bitnet pada tahun 1981 [ 44 ]
PC IBM
menjalankan DOS pada tahun 1984 dapat menghubungkan dengan FidoNet untuk email
dan berbagi papan buletin postingan
Upaya interoperabilitas
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi.
Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber
terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. ( Agustus 2010)
Interoperabilitas awal antara sistem independen termasuk
:
ARPANET, pendahulu
dari internet saat ini, yang mendefinisikan protokol pertama untuk komputer
berbeda dengan email exchange
implementasi
uucp untuk sistem non - Unix, yang digunakan sebagai terbuka " lem "
yang berbeda antara sistem surat, terutama melalui telepon dialup
CSNET, yang
digunakan akses telepon dial- up untuk menghubungkan situs tambahan untuk
ARPANET dan kemudian Internet
Ada upaya kemudian di interoperabilitas standardisasi
juga:
Novell sebentar
memperjuangkan protokol MHS terbuka tetapi meninggalkannya setelah membeli
WordPerfect Office non - MHS ( berganti nama GroupWise )
The Coloured
Book protokol pada jaringan akademis Inggris sampai tahun 1992
X.400 pada
1980-an dan awal 1990-an dipromosikan oleh vendor besar dan dimandatkan untuk
digunakan pemerintah di bawah Gosip namun ditinggalkan oleh semua tetapi
beberapa - yang mendukung Internet SMTP pada pertengahan 1990-an.
Dari SNDMSG terhadap MSG
Pada awal 1970-an, Ray Tomlinson diperbarui utilitas yang
ada disebut SNDMSG sehingga bisa menyalin pesan ( sebagai file ) melalui
jaringan. Lawrence Roberts Manajer proyek untuk pengembangan ARPANET, mengambil
ide dari READMAIL, yang dibuang semua pesan " terakhir " ke terminal
pengguna, dan menulis sebuah program untuk TENEX di TECO macro disebut RD, yang
mengizinkan akses ke pesan individu. [ 45 ] Barry Wessler kemudian diperbaharui
RD dan menyebutnya NRD. [ 46 ]
Marty Yonke menulis ulang NRD untuk memasukkan membaca,
akses ke SNDMSG untuk mengirimkan, dan sistem bantuan, dan disebut WRD utilitas,
yang kemudian dikenal sebagai BANANARD. John Vittal kemudian diperbarui versi
ini untuk memasukkan tiga perintah penting : Move ( gabungan menyimpan /
menghapus command ), Answer (ditentukan kepada siapa balasan harus dikirim ) dan
Forward ( mengirim email ke orang yang belum penerima ). Sistem ini disebut MSG.
Dengan dimasukkannya fitur ini, MSG dianggap menjadi yang pertama terintegrasi
program email modern, dari mana banyak aplikasi lain telah diturunkan. [ 45 ]
Rise of surat ARPANET
Jaringan komputer ARPANET membuat kontribusi besar untuk
pengembangan email. Ada satu laporan yang menunjukkan eksperimental
antar-sistem transfer email dimulai tidak lama setelah pembentukannya pada
tahun 1969. [ 28 ] Ray Tomlinson biasanya dikreditkan sebagai telah mengirim
email pertama melalui jaringan, memulai penggunaan tanda "@" untuk
memisahkan nama pengguna dan mesin pengguna pada tahun 1971, ketika ia
mengirimkan pesan dari satu Digital Equipment Perusahaan Desember - 10 komputer
untuk Desember - 10 lain. Kedua mesin yang ditempatkan di samping satu sama
lain. [ 47 ] [ 48 ] pekerjaan Tomlinson itu dengan cepat diadopsi di seluruh
ARPANET, yang secara signifikan meningkatkan popularitas email. Selama
bertahun-tahun, email adalah aplikasi pembunuh dari ARPANET dan kemudian
Internet.
Sebagian besar jaringan lain memiliki protokol email dan
format alamat mereka sendiri ; sebagai pengaruh dari ARPANET dan kemudian
Internet tumbuh, situs pusat sering host gateway email yang melewati surat
antara internet dan jaringan-jaringan lainnya. Email alamat Internet masih
rumit oleh kebutuhan untuk menangani pesan yang ditujukan untuk
jaringan-jaringan yang lebih tua. Beberapa contoh yang terkenal dari mereka
UUCP (kebanyakan komputer Unix ), BITNET (kebanyakan IBM dan VAX mainframe di
universitas ), FidoNet ( komputer pribadi ), DECnet ( berbagai jaringan ) dan
CSNET, pendahulu dari NSFNet.
Sebuah contoh dari sebuah alamat email Internet yang
diarahkan mail ke pengguna di host UUCP :
hubhost ! middlehost ! edgehost ! user@uucpgateway.somedomain.example.com
Hal ini diperlukan karena pada tahun-tahun awal komputer
UUCP tidak memelihara ( dan tidak bisa berkonsultasi dengan server pusat untuk
) informasi tentang lokasi semua host mereka bertukar mail dengan, melainkan
hanya tahu bagaimana berkomunikasi dengan jaringan tetangga beberapa ; pesan
email ( dan data lain seperti Usenet News ) yang diteruskan dalam rantai antara
host yang secara eksplisit setuju untuk berbagi data satu sama lain. ( Akhirnya
UUCP Mapping Project akan memberikan bentuk database jaringan routing untuk
email. )
Sekilas operasi
Diagram ke kanan menunjukkan urutan peristiwa khas [ 49 ]
yang terjadi ketika Alice menyusun pesan menggunakan mail user agent -nya ( MUA
). Dia memasuki alamat email dari koresponden, dan hits " kirim"
tombol. Cara kerja email
MUA nya format
pesan dalam format email dan menggunakan Submission Protocol ( profil dari
Simple Mail Transfer Protocol ( SMTP ), lihat RFC 6409 ) untuk mengirim pesan
ke agen pengiriman mail lokal ( MSA ), dalam hal ini smtp.a. org, yang
dijalankan oleh penyedia layanan internet Alice ( ISP ).
The MSA melihat
alamat tujuan yang diberikan dalam protokol SMTP (bukan dari header pesan ),
dalam hal ini bob@b.org. Sebuah alamat email Internet adalah string dari bentuk
bagianlokal @ exampledomain. Bagian sebelum tanda @ adalah bagian lokal dari
alamat, sering username penerima, dan bagian setelah tanda @ adalah nama domain
atau nama domain berkualifikasi lengkap. The MSA menyelesaikan nama domain
untuk menentukan nama domain berkualifikasi lengkap dari mail server di Domain
Name System ( DNS ).
Server DNS
untuk domain b.org, ns.b.org, merespon dengan MX record berisi daftar mail
exchange server untuk domain tersebut, dalam hal ini mx.b.org, agen transfer
pesan server ( MTA ) yang dikelola oleh Bob ISP.
smtp.a.org
mengirimkan pesan ke mx.b.org menggunakan SMTP.
Server ini mungkin perlu untuk meneruskan pesan ke MTA
lain sebelum pesan mencapai agen pengiriman pesan terakhir ( MDA ).
The MDA
memberikan ke kotak surat dari pengguna bob.
Bob menekan
"get mail" tombol di MUA, yang mengambil pesan menggunakan baik Post
Office Protocol ( POP3 ) atau Internet Message Access Protocol ( IMAP ).
Bahwa urutan peristiwa berlaku untuk sebagian besar
pengguna email. Namun, ada banyak kemungkinan alternatif dan komplikasi ke
sistem email:
Alice atau Bob
dapat menggunakan klien yang terhubung ke sistem email perusahaan, seperti IBM
Lotus Notes atau Microsoft Exchange. Sistem ini sering memiliki format email
internal mereka sendiri dan klien mereka biasanya berkomunikasi dengan server
email menggunakan vendor tertentu, protokol proprietary. Server mengirim atau
menerima email melalui Internet melalui Internet mail gateway produk yang juga
tidak setiap reformatting diperlukan. Jika Alice dan Bob bekerja untuk
perusahaan yang sama, seluruh transaksi dapat terjadi sepenuhnya dalam sistem
email perusahaan tunggal.
Alice mungkin
tidak memiliki MUA pada komputernya namun mungkin terhubung ke layanan webmail.
Komputer Alice
dapat menjalankan MTA sendiri, sehingga menghindari transfer pada langkah 1.
Bob dapat
mengambil email-nya dengan berbagai cara, misalnya login ke mx.b.org dan
membaca secara langsung, atau dengan menggunakan layanan webmail.
Domain biasanya
memiliki beberapa mail exchange server sehingga mereka dapat terus menerima
email ketika server mail exchange utama tidak tersedia.
Pesan email
tidak aman jika enkripsi email tidak digunakan dengan benar.
Banyak MTA yang digunakan untuk menerima pesan untuk
setiap penerima di Internet dan melakukan yang terbaik untuk membebaskan mereka.
MTA semacam ini disebut open mail relay. Hal ini sangat penting dalam hari-hari
awal Internet ketika koneksi jaringan yang dapat diandalkan. Jika MTA tidak
bisa mencapai tujuan, setidaknya bisa mengirimkannya ke relay lebih dekat ke
tujuan. Relay berdiri kesempatan yang lebih baik untuk menyampaikan pesan di
lain waktu. Namun, mekanisme ini terbukti dieksploitasi oleh orang-orang
mengirim email massal yang tidak diminta dan sebagai konsekuensinya sangat
sedikit MTA modern open mail relay, dan banyak MTA tidak menerima pesan dari
open mail relay karena pesan tersebut sangat mungkin spam.
format pesan
Email format pesan Internet sekarang didefinisikan oleh
RFC 5322, dengan lampiran konten multi-media yang didefinisikan dalam RFC 2045
melalui RFC 2049, secara kolektif disebut Multipurpose Internet Mail Extensions
atau MIME. RFC 5322 menggantikan RFC sebelumnya 2.822 pada tahun 2008, dan pada
gilirannya RFC 2822 pada tahun 2001 menggantikan RFC 822 - yang telah menjadi
standar untuk email internet selama hampir 20 tahun. Diterbitkan pada tahun
1982, RFC 822 didasarkan pada RFC 733 sebelumnya untuk ARPANET. [ 50 ]
Pesan email Internet terdiri dari dua bagian utama :
Header -
Terstruktur ke bidang-bidang seperti Dari, Untuk, CC, Subjek, Tanggal, dan
informasi lainnya tentang email.
Tubuh - Isi
dasar, sebagai teks yang tidak terstruktur ; kadang-kadang mengandung blok
tanda tangan di akhir. Hal ini persis sama dengan tubuh surat biasa.
Header dipisahkan dari tubuh oleh baris kosong.
header pesan
Setiap pesan memiliki tepat satu header, yang terstruktur
dalam bidang. Setiap bidang memiliki nama dan nilai. RFC 5322 menentukan
sintaks yang tepat.
Secara informal, setiap baris teks di header yang diawali
dengan karakter yang dapat dicetak mulai bidang yang terpisah. Nama lapangan
dimulai pada karakter pertama dari baris dan berakhir sebelum karakter pemisah
" : ". Pemisah tersebut kemudian diikuti oleh nilai field (
"tubuh " dari lapangan ). Nilai dilanjutkan ke baris berikutnya jika
garis memiliki ruang atau tab sebagai karakter pertama mereka. Nama field dan
nilai-nilai dibatasi untuk karakter ASCII 7 - bit. Nilai-nilai non - ASCII
dapat diwakili menggunakan MIME kata dikodekan.
field header
Field header email bisa multi -line, dan setiap baris
harus paling banyak 78 karakter dan dalam hal tidak lebih dari 998 karakter [
51 ] bidang header didefinisikan oleh RFC 5322 hanya dapat berisi karakter US-
ASCII. ; untuk encoding karakter set lain, sintaks ditentukan dalam RFC 2047
dapat digunakan. [ 52 ] Baru-baru ini kelompok kerja IETF EAI telah
mendefinisikan beberapa track ekstensi standar, [ 53 ] [ 54 ] menggantikan
ekstensi eksperimental sebelumnya, untuk memungkinkan UTF - 8 dikodekan
karakter Unicode untuk digunakan dalam header. Secara khusus, ini memungkinkan
alamat email untuk menggunakan karakter non - ASCII. Karakter tersebut harus
hanya dapat digunakan oleh server yang mendukung ekstensi ini.
Header pesan harus menyertakan setidaknya bidang-bidang
berikut : [ 55 ]
Dari : Alamat
email, dan secara opsional nama penulis ( s ). Dalam banyak klien email tidak
berubah kecuali melalui mengubah pengaturan akun.
Tanggal : Waktu
dan tanggal setempat saat pesan ditulis. Seperti Dari : lapangan, banyak klien
email ini mengisi secara otomatis saat pengiriman. Klien penerima kemudian
dapat menampilkan waktu dalam format dan zona waktu lokal untuk dia / nya.
Header pesan harus mencakup setidaknya bidang-bidang
berikut : [ 56 ]
Message- ID :
Juga medan secara otomatis ; digunakan untuk mencegah beberapa pengiriman dan
untuk referensi di In- Reply -To : ( lihat di bawah ).
In- Reply -To :
Message-ID dari pesan bahwa ini adalah membalas. Digunakan untuk menghubungkan
pesan terkait bersama-sama. Bidang ini hanya berlaku untuk pesan balasan.
RFC 3864 menjelaskan prosedur pendaftaran untuk field
header pesan pada IANA ; menyediakan untuk nama field header pesan permanen dan
sementara, termasuk bidang juga ditetapkan untuk MIME, netnews, dan http, dan
referensi RFC relevan. Field header umum untuk email meliputi: [ 57 ]
To: Alamat
email (es ), dan nama opsional ( s ) dari penerima pesan ( s ). Menunjukkan
penerima primer ( beberapa diperbolehkan ), untuk penerima sekunder lihat Cc :
dan Bcc : di bawah ini.
Subyek : Sebuah
ringkasan singkat dari topik pesan. Singkatan tertentu yang umum digunakan
dalam subjek, termasuk " RE : " dan " FW : ".
Bcc : Blind
Carbon Copy ; alamat ditambahkan ke daftar pengiriman SMTP tapi tidak (biasanya
) tercantum dalam data pesan, sisa terlihat oleh penerima lain.
Cc : Carbon
Copy ; Banyak klien email akan menandai email di inbox seseorang berbeda
tergantung pada apakah mereka berada di Ke: atau Cc : Daftar.
Content -Type :
Informasi tentang bagaimana pesan yang akan ditampilkan, biasanya tipe MIME.
Precedence :
umumnya dengan nilai-nilai " massal ", " sampah ", atau
"daftar " ; digunakan untuk menunjukkan bahwa otomatis
"liburan" atau " keluar kantor " tanggapan tidak boleh
dikembalikan untuk surat ini, misalnya untuk mencegah pemberitahuan berlibur
dari yang dikirim ke semua pelanggan lain dari mailing list. Sendmail
menggunakan header untuk mempengaruhi prioritas email antri, dengan "
Precedence : special - delivery " pesan yang disampaikan lebih cepat.
Dengan bandwidth tinggi prioritas pengiriman jaringan modern adalah kurang dari
suatu masalah daripada dulu. Microsoft Exchange menghormati mekanisme respon
penekanan otomatis halus, header X -Auto - Response - Menekan. [ 58 ]
Referensi :
Message-ID dari pesan bahwa ini adalah membalas, dan pesan - id pesan jawaban
sebelumnya adalah membalas, dll
Reply -To :
Alamat yang harus digunakan untuk membalas pesan.
Pengirim :
Alamat akting pengirim yang sebenarnya atas nama penulis yang tercantum dalam
kolom From: ( sekretaris, daftar manajer, dll ).
Diarsipkan -At
: Sebuah link langsung ke bentuk arsip dari pesan email individu.
Perhatikan bahwa kolom Ke: tidak selalu berhubungan
dengan alamat yang pesan disampaikan. Daftar pengiriman aktual diberikan secara
terpisah untuk protokol transport, SMTP, yang mungkin atau tidak mungkin awalnya
telah diekstrak dari isi header. "To : " lapangan mirip dengan
menangani di bagian atas surat konvensional yang dikirimkan sesuai dengan
alamat pada amplop luar. Dengan cara yang sama, " Dari : " lapangan
tidak harus menjadi pengirim sebenarnya dari pesan email. Sebagian mail server
menerapkan sistem otentikasi email untuk pesan-pesan yang disampaikan. Data
yang berkaitan dengan aktivitas server juga merupakan bagian dari header,
sebagaimana didefinisikan di bawah.
SMTP mendefinisikan informasi jejak pesan, yang juga
disimpan dalam header menggunakan dua bidang berikut : [ 59 ]
Diterima :
ketika sebuah server SMTP menerima pesan itu menyisipkan catatan jejak ini di
bagian atas header ( terakhir untuk pertama).
Return-Path :
ketika server SMTP pengiriman membuat pengiriman akhir pesan, itu menyisipkan
bidang ini di bagian atas header.
Field header lain yang ditambahkan di atas header oleh
server penerima dapat disebut bidang jejak, dalam arti lebih luas. [ 60 ]
Authentication -
Results : ketika server melakukan pemeriksaan otentikasi, dapat menyimpan hasil
di bidang ini untuk dikonsumsi oleh agen hilir [ 61 ].
Diterima - SPF
:. Menyimpan hasil cek SPF [ 62 ]
Auto- Dikirim :.
Digunakan untuk menandai pesan secara otomatis dihasilkan [ 63 ]
VBR - Info :
klaim VBR membolehkan [ 64 ]
badan pesan
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi.
Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber
terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. ( November 2007)
konten encoding
Email awalnya dirancang untuk 7 - bit ASCII. [ 65 ]
software email Kebanyakan adalah 8 - bit bersih tapi harus menganggap itu akan
berkomunikasi dengan server 7 - bit dan pembaca mail. The MIME standar
diperkenalkan karakter penentu set dan dua pengkodean mentransfer konten untuk
memungkinkan transmisi data non - ASCII : dikutip dicetak untuk sebagian besar
7 bit konten dengan beberapa karakter luar yang jangkauan dan base64 data biner
sewenang-wenang. The 8BITMIME dan ekstensi BINARY diperkenalkan untuk
memungkinkan pengiriman surat tanpa perlu pengkodean ini, tetapi banyak agen
transportasi surat masih tidak mendukung mereka sepenuhnya. Di beberapa negara,
beberapa skema encoding hidup berdampingan ; sebagai hasilnya, secara default,
pesan dalam bahasa alfabet non - Latin muncul dalam bentuk non - dibaca (
satu-satunya pengecualian adalah kebetulan, ketika pengirim dan penerima
menggunakan skema pengkodean yang sama ). Oleh karena itu, untuk set karakter
internasional, Unicode semakin populer.
Teks biasa dan HTML
Paling modern klien email grafis memungkinkan penggunaan
baik teks biasa atau HTML untuk isi pesan sesuai dengan pilihan pengguna. Pesan
email HTML sering termasuk salinan teks biasa secara otomatis juga, untuk
alasan kompatibilitas.
Keuntungan dari HTML mencakup kemampuan untuk menyertakan
in-line link dan gambar, terpisah pesan sebelumnya di blok tanda kutip,
membungkus secara alami pada setiap layar, gunakan penekanan seperti
menggarisbawahi dan miring, dan mengubah gaya font. Kerugian meliputi peningkatan
ukuran email, masalah privasi tentang web bug, penyalahgunaan email HTML
sebagai vektor untuk serangan phishing dan penyebaran perangkat lunak berbahaya.
[ 66 ]
Beberapa daftar Mailing berbasis web menyarankan semua
posting dibuat dalam plain-text, dengan 72 atau 80 karakter per baris [ 67 ] [
68 ] untuk semua alasan di atas, tetapi juga karena mereka memiliki sejumlah
besar pembaca menggunakan email berbasis teks klien seperti Mutt.
Beberapa klien email Microsoft memungkinkan format kaya
menggunakan RTF, tapi kecuali penerima dijamin memiliki klien email yang
kompatibel ini harus dihindari. [ 69 ]
Dalam rangka untuk memastikan bahwa HTML dikirim dalam
email yang diberikan dengan baik oleh perangkat lunak klien penerima, header
tambahan harus ditentukan saat mengirim : " Content- type: text / html
". Sebagian besar program email mengirim header ini secara otomatis.
Server dan aplikasi client
Antarmuka dari email client, Thunderbird.
Pesan yang dipertukarkan antara host menggunakan Simple
Mail Transfer Protocol dengan program perangkat lunak yang disebut agen mail
transfer ( MTA ) ; dan dikirimkan ke toko mail dengan program yang disebut agen
pengiriman surat ( MDAS, juga kadang-kadang disebut agen pengiriman lokal, LDAs
). Pengguna dapat mengambil pesan mereka dari server menggunakan protokol
standar seperti POP atau IMAP, atau, seperti yang lebih mungkin di lingkungan
perusahaan besar, dengan protokol proprietary khusus untuk Novell GroupWise,
Lotus Notes atau Microsoft Exchange Server. Interface webmail memungkinkan
pengguna untuk mengakses email mereka dengan web browser standar, dari komputer
manapun, daripada mengandalkan email client. Program yang digunakan oleh
pengguna untuk mengambil, membaca, dan mengelola email disebut email pengguna
agen ( MUA ).
Mail dapat disimpan pada klien, pada sisi server, atau di
kedua tempat. Format standar untuk kotak surat termasuk Maildir dan mbox.
Beberapa klien email terkemuka menggunakan format milik mereka sendiri dan
memerlukan software konversi untuk mentransfer email antara mereka. Penyimpanan
Server-side sering dalam format proprietary tapi karena akses melalui protokol
standar seperti IMAP, memindahkan email dari satu server ke yang lain dapat
dilakukan dengan MUA yang mendukung protokol.
Menerima pesan mewajibkan MTA untuk menyampaikan hal itu,
[ 70 ] dan ketika pesan tidak dapat disampaikan, bahwa MTA harus mengirim pesan
bounce kembali ke pengirim, menunjukkan masalah.
ekstensi Filename
Setelah menerima pesan email, aplikasi email client
menyimpan pesan dalam file sistem operasi dalam sistem file. Beberapa klien
menyimpan pesan individu sebagai file terpisah, sementara yang lain menggunakan
berbagai format database, sering proprietary, untuk penyimpanan kolektif. Sebuah
standar historis penyimpanan adalah format mbox. Format khusus yang digunakan
sering ditandai dengan ekstensi nama file khusus :
eml
Digunakan oleh
banyak klien email termasuk Microsoft Outlook Express, catatan Lotus, Windows
Mail, Mozilla Thunderbird, dan Postbox. File-file teks biasa dalam format MIME,
yang berisi header email serta isi pesan dan lampiran dalam satu atau lebih
dari beberapa format.
emlx
Digunakan oleh
Apple Mail.
msg
Digunakan oleh
Microsoft Office Outlook dan OfficeLogic Groupware.
mbx
Digunakan oleh
Opera Mail, KMail, dan Apple Mail didasarkan pada format mbox.
Beberapa aplikasi ( seperti Apple Mail ) meninggalkan
lampiran dikodekan dalam pesan untuk mencari sementara juga menghemat salinan
terpisah dari lampiran. Lainnya terpisah lampiran dari pesan dan menyimpannya
dalam direktori tertentu.
Perangkat mobile, seperti ponsel dan komputer tablet,
umumnya memiliki kemampuan untuk menerima e -mail. Karena pengguna dapat selalu
memiliki perangkat mobile mereka dengan mereka, pengguna dapat mengakses e
-mail secara signifikan lebih cepat pada perangkat ini selain melalui metode
lain, seperti komputer desktop atau laptop.
Skema URI mailto
Artikel utama: mailto
Skema URI, sebagaimana terdaftar di IANA, mendefinisikan
mailto : skema untuk alamat email SMTP. Meskipun penggunaannya tidak
didefinisikan secara ketat, URL dari formulir ini dimaksudkan untuk digunakan
untuk membuka jendela pesan baru dari mail client pengguna ketika URL
diaktifkan, dengan alamat seperti yang didefinisikan oleh URL pada kolom Ke: [
71 bidang. ]
jenis
Email berbasis web ( webmail )
Artikel utama: Webmail
Banyak penyedia email memiliki klien email berbasis web (
misalnya AOL Mail, Gmail, Outlook.com dan Yahoo! Mail ). Hal ini memungkinkan
pengguna untuk login ke akun email dengan menggunakan web browser yang
kompatibel untuk mengirim dan menerima email mereka. Mail biasanya tidak
di-download ke klien, sehingga tidak dapat dibaca tanpa koneksi internet saat
ini.
Layanan email POP3
Artikel utama: POP3
POP3 adalah singkatan dari Post Office Protocol 3. Dalam
account email POP3, pesan email di-download ke perangkat client ( misalnya
komputer ) dan kemudian dihapus dari server mail. Sulit untuk menyimpan dan
melihat pesan pada beberapa perangkat. Juga, pesan yang dikirim dari komputer
tidak akan disalin ke folder Item Terkirim pada perangkat. Pesan akan dihapus
dari server untuk memberikan ruang bagi pesan lebih masuk. POP mendukung
persyaratan men-download - dan - delete sederhana untuk akses ke kotak pesan
jarak jauh ( disebut maildrop di POP RFC ). [ 72 ] Meskipun kebanyakan POP
klien memiliki pilihan untuk meninggalkan pesan di server setelah men-download
salinan dari mereka, sebagian besar e -mail klien menggunakan POP3 hanya
menghubungkan, mengambil semua pesan, menyimpannya pada perangkat klien sebagai
pesan baru, menghapusnya dari server, dan kemudian melepaskan.
Server email IMAP
Artikel utama: IMAP
IMAP mengacu pada Internet Message Access Protocol.
Dengan akun IMAP, account pengguna memiliki akses ke folder mail pada server
mail dan dapat menggunakan perangkat yang kompatibel untuk membaca pesan,
asalkan alat tersebut dapat mengakses server. Ini menunjukkan header pesan,
pengirim dan subjek dan perangkat harus meminta untuk men-download pesan
tertentu. Biasanya surat yang tersisa dalam folder di server mail.
Server email MAPI
Artikel utama: MAPI
Pesan Application Programming Interface ( MAPI ) adalah
arsitektur messaging dan API berbasis Component Object Model untuk Microsoft
Windows.
penggunaan
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi.
Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber
terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. ( November 2007)
menyala
Flaming terjadi ketika seseorang mengirim pesan dengan
isi marah atau antagonis. Istilah ini berasal dari penggunaan kata pembakar
untuk menggambarkan diskusi email yang sangat panas. Flaming diasumsikan lebih
umum hari ini karena kemudahan dan sifat umum dari komunikasi email :
konfrontasi secara langsung atau melalui telepon memerlukan interaksi langsung,
di mana norma-norma sosial mendorong kesopanan, sedangkan mengetik pesan kepada
orang lain merupakan interaksi langsung, sehingga kesopanan mungkin dilupakan.
Email kebangkrutan
Artikel utama: Email kebangkrutan
Juga dikenal sebagai " kelelahan email ", kebangkrutan
email adalah ketika pengguna mengabaikan sejumlah besar pesan email setelah
tertinggal dalam membaca dan menjawab mereka. Alasan untuk jatuh di belakang
sering disebabkan oleh informasi yang berlebihan dan rasa umum ada begitu
banyak informasi yang tidak mungkin untuk membaca semuanya. Sebagai solusinya,
orang kadang-kadang mengirim pesan boilerplate menjelaskan bahwa kotak masuk
email sedang dihapus. Harvard University profesor hukum Lawrence Lessig
dikreditkan dengan coining istilah ini, tapi dia mungkin hanya telah
mempopulerkannya. [ 73 ]
dalam bisnis
Email yang diterima secara luas oleh masyarakat bisnis
sebagai media komunikasi elektronik yang luas pertama dan adalah yang pertama
'e - revolusi ' dalam komunikasi bisnis. Email sangat mudah dimengerti dan
seperti surat pos, email memecahkan dua masalah dasar komunikasi :. Logistik
dan sinkronisasi ( lihat di bawah ) [ 74 ]
Email berbasis LAN juga munculnya bentuk penggunaan untuk
bisnis. Hal ini tidak hanya memungkinkan pengguna bisnis untuk men-download
mail saat offline, juga memungkinkan pengguna bisnis kecil untuk memiliki
beberapa pengguna ' ID email hanya dengan satu koneksi email.
Pro
Masalah
logistik : Sebagian besar dunia bisnis bergantung pada komunikasi antara
orang-orang yang tidak secara fisik di gedung yang sama, daerah atau bahkan
negara ; pengaturan dan menghadiri pertemuan di-orang, panggilan telepon, atau
panggilan konferensi dapat nyaman, memakan waktu, dan mahal. Email menyediakan
cara untuk pertukaran informasi antara dua orang atau lebih tanpa set - up
biaya dan yang umumnya jauh lebih murah daripada pertemuan fisik atau panggilan
telepon.
Masalah
sinkronisasi : Dengan real time komunikasi dengan pertemuan atau panggilan
telepon, peserta harus bekerja pada jadwal yang sama, dan masing-masing peserta
harus menghabiskan jumlah waktu yang sama dalam pertemuan atau panggilan. Email
memungkinkan asynchrony : setiap peserta dapat mengontrol jadwal mereka secara
mandiri.
kontra
Bagian ini mungkin mengandung riset asli. Silakan
memperbaikinya dengan memverifikasi klaim yang dibuat dan menambahkan kutipan
inline. Laporan hanya terdiri dari riset asli bisa dihapus. ( Juni 2009)
Sebagian besar pekerja bisnis saat menghabiskan satu
sampai dua jam hari kerja mereka di email : membaca, pemesanan, menyortir, ' re
-mengkontekstualisasikan ' informasi terfragmentasi, dan menulis email [ 75 ]
Penggunaan email meningkat karena peningkatan tingkat globalisasi. - pembagian
kerja dan outsourching antara lain. Email dapat menyebabkan beberapa masalah
terkenal :
Kehilangan
konteks : yang berarti bahwa konteks hilang selamanya ; tidak ada cara untuk
mendapatkan teks kembali. Informasi dalam konteks (seperti di koran ) jauh
lebih mudah dan lebih cepat dipahami daripada diedit dan fragmen kadang-kadang
tidak berhubungan informasi. Berkomunikasi dalam konteks hanya dapat dicapai
bila kedua belah pihak memiliki pemahaman penuh dari konteks dan masalah yang
bersangkutan.
Informasi
membebani : Email adalah teknologi push - kontrol pengirim yang menerima
informasi tersebut. Ketersediaan Kemudahan milis dan penggunaan " copy
semua " dapat menyebabkan orang yang menerima informasi yang tidak
diinginkan atau tidak relevan tidak berguna bagi mereka.
Inkonsistensi :
Email dapat menduplikasi informasi. Hal ini dapat menjadi masalah ketika sebuah
tim besar bekerja pada dokumen dan informasi sementara tidak dalam kontak
konstan dengan anggota lain dari tim mereka.
Kewajiban.
Pernyataan yang dibuat dalam email dapat dianggap mengikat secara hukum dan
digunakan untuk melawan pihak dalam pengadilan hukum. [ 76 ]
Meskipun kekurangan, email telah menjadi media yang
paling banyak digunakan komunikasi dalam dunia bisnis. Bahkan, sebuah studi
2010 pada komunikasi di tempat kerja, menemukan bahwa 83 % dari pekerja
pengetahuan AS merasa bahwa email adalah penting bagi keberhasilan dan
produktivitas mereka di tempat kerja. [ 77 ]
Penelitian tentang pemasaran email
Penelitian menunjukkan bahwa pemasaran email dapat
dilihat sebagai berguna oleh konsumen jika berisi informasi seperti persembahan
khusus penjualan dan informasi produk baru. Menawarkan hyperlink menarik atau
informasi umum tentang tren konsumen kurang berguna. [ 78 ] Penelitian ini oleh
Martin et al. ( 2003 ) juga menunjukkan bahwa jika konsumen menemukan pemasaran
email berguna, mereka cenderung untuk mengunjungi toko, sehingga mengatasi
keterbatasan pemasaran Internet seperti tidak mampu untuk menyentuh atau
mencoba suatu produk.
masalah
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi.
Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber
terpercaya. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. ( November 2007)
Kecepatan korespondensi
Meskipun namanya menyiratkan bahwa penggunaannya lebih
cepat daripada baik pos ( fisik) mail atau panggilan telepon, surat-menyurat
melalui email sering bervariasi sangat tajam - mulai dari komunikasi yang
memang semi- instan (sering tercepat ketika seseorang sudah duduk di depan
komputer dengan program email mereka terbuka, atau ketika seseorang telah
layanan email secara otomatis dibentuk untuk cepat memeriksa pesan baru di
ponsel mereka) untuk komunikasi yang dapat harfiah mengambil minggu atau bahkan
berbulan-bulan untuk mengumpulkan tanggapan. Dalam kasus yang terakhir, sering
terbukti jauh lebih cepat untuk memanggil orang tersebut melalui telepon atau
melalui beberapa cara lain audio. Oleh karena itu, sebagai suatu peraturan, kecuali
tempat kerja seseorang atau lingkaran sosial sudah berkomunikasi berat melalui
email secara cepat, seseorang harus berasumsi bahwa email menjalankan risiko
terus-menerus benar-benar menjadi lebih lambat sebagai modus komunikasi dari
baik ponsel atau komunikasi pesan teks. [ rujukan?]
Aturan umum ini praktis sering membingungkan bagi mereka
yang menggunakan email berat tapi yang rekan-rekan dan teman-teman tidak.
Sementara itu, beberapa orang, karena putus asa dengan tidak mendapatkan
tanggapan terhadap pesan yang mendesak, akhirnya dapat menolak untuk
menggunakan email dengan keteraturan sama sekali, dan dapat dimasukkan ke dalam
posisi - kadang canggung karena harus memberitahu teman-teman dan kolega yang
memang menggunakan email mereka teratur, bahwa ini bukan cara yang baik untuk
menjangkau mereka.
Keterbatasan ukuran lampiran
Artikel utama: attachment Email
Pesan email mungkin memiliki satu atau lebih lampiran,
yaitu bagian MIME dimaksudkan untuk memberikan salinan file. Lampiran melayani tujuan
memberikan biner atau file teks dengan ukuran yang tidak ditentukan. Pada
prinsipnya tidak ada pembatasan intrinsik teknis dalam Format InternetMessage,
protokol SMTP atau MIME membatasi ukuran atau jumlah lampiran. Dalam
prakteknya, bagaimanapun, penyedia layanan email menerapkan berbagai
keterbatasan pada ukuran file yang diizinkan atau ukuran seluruh pesan.
Selanjutnya, karena alasan teknis, sering lampiran kecil
dapat meningkatkan ukuran ketika dikirim, [ 79 ] yang dapat membingungkan untuk
pengirim ketika mencoba untuk menilai apakah mereka bisa atau tidak bisa
mengirim file melalui email, dan ini dapat menyebabkan pesan mereka menjadi
ditolak.
Sebagai ukuran file yang lebih besar dan lebih besar
diciptakan dan diperdagangkan, banyak pengguna yang baik dipaksa untuk
meng-upload dan download file dengan menggunakan server FTP, atau yang lebih
populer, menggunakan fasilitas atau layanan file sharing online, biasanya
melalui HTTP ramah - web, untuk mengirim dan menerima mereka.
informasi yang berlebihan
Sebuah Desember 2007 New York Times posting blog
dijelaskan informasi yang berlebihan sebagai " Drag $ 650 Miliar pada
Ekonomi ", [ 80 ] dan New York Times melaporkan pada bulan April 2008
bahwa " E - MAIL telah menjadi kutukan kehidupan profesional sebagian
orang " karena untuk informasi yang berlebihan, namun " tidak ada
gelombang saat tinggi - profil Internet start- up berfokus pada email yang
benar-benar menghilangkan masalah overload email karena tidak membantu kita
mempersiapkan balasan ". [ 81 ] GigaOm diposting artikel yang sama pada
bulan September 2010, menyoroti penelitian yang menemukan 57 % dari pekerja
pengetahuan kewalahan oleh volume email yang mereka terima. investor [ 77 ]
Teknologi mencerminkan kekhawatiran yang sama. [ 82 ]
Pada bulan Oktober 2010, CNN menerbitkan sebuah artikel
berjudul " Selamat Informasi Overload Day " yang dikompilasi
penelitian tentang kelebihan email dari perusahaan IT dan ahli produktivitas.
Menurut BaseX, pekerja pengetahuan rata-rata menerima 93 email sehari.
Penelitian selanjutnya telah melaporkan angka yang lebih tinggi. [ 83 ] Marsha
Egan, seorang ahli produktivitas email, disebut teknologi email baik berkat dan
kutukan dalam artikel tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar